Kapolres Luwu Utara Pastikan Hasil Rekapitulasi Setiap Kecamatan Aman - Batara Pos

Peduli Kasih Batarapos


Terpopuler

Kapolres Luwu Utara Pastikan Hasil Rekapitulasi Setiap Kecamatan Aman

Diposkan oleh On 4/23/2019 12:16:00 PM with No comments

Baca Juga :


Malbar, Batarapos.com - Kapolres Luwu Utara AKBP Boy F.S Samola, memantau secara langsung pelaksanaan rekapitulasi hasil Pemilu serentak Tahun 2019, yang digelar dimasing - masing panitia pemilihan kecamatan (PPK) di Kabupaten Luwu Utara.

Dalam memantau pelaksanaan rekapitulasi hasil Pemilu pada PPK di Kabupaten Luwu Utara, AKBP Boy FS Samola didampingi Kapolsek Malangke Barat Iptu Gusti Putu Ngurah.

Kapolres AKBP Boy mengatakan, jika kegiatan inspeksi mendadak (Sidak) kesejumlah PPK di Luwu Utara ini, untuk memastikan pelaksanaan rekapitulasi hasil Pemilu serentak Tahun 2019, mendapat penjagaan ketat dari petugas gabungan antara TNI dan Polri.

“Kegiatan Sidak dilakukan, dengan tujuan untuk memastikan pelaksanaan rekapitulasi di PPK mendapat penjagaan dari petugas gabungan antara TNI dan Polri,” kata Boy. Senin (22/4/19).

Menurutnya, dalam mengamankan pelaksanaan rekapitulasi hasil Pemilu 2019 ditingkat PPK, pihaknya menerjunkan puluhan personel gabungan TNI dan Polri bersenjata lengkap. Dengan tujuan, untuk memberikan jaminan agar pelaksanaan rekapitulasi ditingkat PPK Luwu Utara berjalan aman dan lancar.

“Ini dilakukan dengan tujuan meningkatkan kewaspadaan dari gangguan Kamtibmas, pada pelaksanaan rekapitulasi hasil Pemilu ditingkat PPK di Luwu Utara, sehingga kami menerjunkan petugas bersenjata lengkap,” imbuhnya.


AKBP Boy menegaskan, jika dalam pelaksanaan penghitungan hasil suara Pemilu tahun 2019 di tingkat PPK Luwu Utara itu, diketahui ada sejumlah pihak yang mengganggu, pihaknya memerintahkan kepada petugas untuk melakukan tindakan tegas.

“Karena petugas yang diterjunkan ke sejumlah PPK itu mengamankan dokumen negara, yakni hasil suara Pemilu tahun 2019. Oleh karena itu, jika ada yang mengganggu kegiatan rekapitulasi, saya perintahkan petugas untuk melakukan tindakan tegas,” jelasnya.

Lebih jauh Kapolres meminta kepada petugas keamanan dilapangan untuk selalu koordinasi dengan penyelenggara Pemilu agar proses rekapitulasi surat suara di PPK dapat berjalan dengan lancar dan tertib. (Drs) 

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »