Dishub Luwu Utara Gelar Diklat Pelaut Berkerjasama Dengan PIP Makassar - Batara Pos

Peduli Kasih Batarapos


Terpopuler

Dishub Luwu Utara Gelar Diklat Pelaut Berkerjasama Dengan PIP Makassar

Diposkan oleh On 4/23/2019 08:23:00 AM with No comments

Baca Juga :


Masamba, Batarapos.com - Pemerintah Kabupaten Luwu Utara, melalui Dinas perhubungan menggelar diklat pemberdayaan masyarakat dibidang kelautan, bekerja sama dengan Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Makassar yang dilaksanakan di Bukit Indah Hotel Masamba.  Senin (22/4/19).

Kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) oleh Bupati Luwu Utara, yang diwakili oleh Sekretaris Daerah, Tafsil Saleh, dengan Direktur PIP Makassar, Capt Rahmat Tjahjanto.

"Penandatanganan dirangkaikan dengan acara pembukaan diklat pelaut, di Hotel Bukit Indah".


Tafsil Saleh, dalam sambutannya mengapresiasi terjalinnya kerja sama ini. Menurutnya diklat bidang kepelautan merupakan salah satu upaya Pemerintah Daerah dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di kabupaten Luwu Utara.

"Dengan terjalinnya kerjasama ini, saya berharap dapat memberikan dampak positif,  tidak hanya pada sektor pelayaran rakyat, tapi juga dapat menyentuh pelayaran niaga, selain itu juga dapat mengakomodir warga Luwu Utara yang ingin melanjutkan pendidikan di PIP Makassar," imbuhnya.

Sementara itu, Direktur PIP Makassar, Capt Rahmat Tjahjanto, menyebutkan, pelaksanaan DPM sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas SDM bidang perhubungan laut.


"Peserta diklat akan diberikan tiga sertifikat keahlian, yakni SKK60, CMT KLM, CMHBT KLM," pungkasnya. (Drs)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »